Register Now

Selasa, 13 Maret 2018

Global Market (Maret 13, 2018)

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Maret  13, 2018)
Investment Information Team
(firman.hidayat@miraeasset.co.id)

US

Pasar saham pada hari Senin sebagian besar turun pada Senin, terbebani oleh sektor industri, sementara Nasdaq ditutup pada sebuah rekor, sebagian karena optimisme pada data pekerjaan Jumat pekan lalu, yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang solid tanpa memicu tekanan upah.

Dow Jones Industrial Average DJIA, -0,62% turun 157,13 poin atau 0,6% menjadi 25.178,61. Indeks S & P 500 SPX, -0,13% turun 3,55 poin atau 0,1% menjadi 2.783,02, dengan sektor industrial melorot lebih dari 1,2%. Indeks Komposit Nasdaq berkapasitas teknologi COMP, + 0,36% sementara itu, naik 27,51 poin atau 0,4% menjadi 7.588,32, setelah mencapai level tertinggi intraday di 7.609,10.

Dengan tidak adanya data kalender ekonomi, fokus pasar kemungkinan akan tetap pada angka pekerjaan Goldilocks minggu lalu. Laporan nonfarm-payrolls hari Jumat menunjukkan 313.000 pekerjaan diciptakan pada bulan Februari - lebih baik dari perkiraan - namun pertumbuhan upah berada di bawah ekspektasi.

Investor telah khawatir bahwa pasar tenaga kerja yang lebih ketat dapat menyebabkan inflasi yang lebih tinggi di sisi upah, dan lebih banyak tekanan dari the Fed untuk mengambil laju kenaikan suku bunga. Kenaikan suku bunga lebih banyak dari yang diperkirakan pasar bisa meredam antusiasme pada pasar saham.

Data dan reaksi pasar pada hari Jumat lalu merupakan perbedaan yang mencolok dari laporan pekerjaan Januari bulan lalu, ketika lonjakan pertumbuhan pendapatan per jam memicu koreksi pertama untuk Dow dan S & P 500 dalam waktu sekitar dua tahun terakhir.

Europe

Pasar saham Eropa ditutup pada kenaikan keenam berturut-turut pada hari Senin, ditutup menguat seiring dengan pasar global lainnya setelah laporan pekerjaan A.S. menyoroti kesehatan ekonomi terbesar di dunia tersebut.

Pasar Eropa juga mendapat dorongan dari saham-saham sektor  utilitas Jerman setelah kesepakatan kompleks dalam industri ini tercapai selama akhir pekan kemarin.
Indeks Stoxx Europe 600 SXXP, + 0,25% naik 0,3% berakhir di level 379,20. Pada hari Jumat, indeks Eropa ditutup 0,4% lebih tinggi, dan itu memungkinkan patokan untuk mengakhiri pekan lalu naik sebesar 3,1%.

Pasar saham Eropa mulai menguat pada hari Jumat, ketika pasar saham global menguat setelah laporan nonfarm-payrolls bulan Februari dari A.S.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa ekonomi terbesar di dunia menambahkan lebih banyak pekerjaan daripada yang diperkirakan, namun pertumbuhan upah turun dari perkiraan. Itu menandakan ekonomi A.S. yang sehat namun mengurangi kekhawatiran bahwa upah akan menambah tekanan inflasi.

Namun saham-saham sektor pertambangan di Eropa berjuang sesuai perintah Presiden Donald Trump pekan lalu untuk memberlakukan tarif proteksionisme sebesar 25% untuk baja dan 10% untuk aluminium. Pejabat Uni Eropa masih bekerja untuk mendapatkan pengecualian dari pungutan kenaikan tarif tersebut. Karena Meksiko, Kanada dan Australia telah dibebaskan dari kebijakan tarif tersebut.

Free Education ~ Online Trading Terbaik ~ Fee Transaksi Termurah
KLIK DISINI UNTUK MENDAFTAR MIRAE ASSET SEKURITAS
ATAU SILAKAN HUBUNGI :

0 komentar:

Posting Komentar